Rabu, 21 Oktober 2015

Kata Mereka



http://www.eenet.ee

Kata mereka, aku harus taat karena Tuhanku maha melihat
Iya, aku tahu DIA selalu ada melihat dan memperhatikanku dari kejauhan.
Jika bukan karenaNya aku tak akan pernah bisa seperti sekarang.
Lalu, apakah aku harus taat ketika aku hanya percaya bahwa tuhan melihat?
Bagiku, taat kepadaNya memang harus tanpa peduli dia melihat perbuatan kita atau tidak.
Bukankah menyenangkan bisa menjadi orang yang terus memperbaiki diri, tanpa diminta.

Kata mereka, aku harus taat karena neraka itu menyeramkan.
Iya, aku tahu bagaiamana perbandingan neraka dan surga
hal itu sering dibahas di pengajian, bahkan di kitabku, Alqur’an
Aku percaya surga dan neraka itu ada
Aku percaya pada segala penciptaanNya, tak ada yang sia-sia
Tapi apakah harus dengan ditakuti begitu untuk menjadi hamba yang taat?
Aku rasa, tanpa perlu peduli tentang surga dan neraka bukankah membahagiakan oranglain itu menyenangkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar